KENAPA HARUS ASUS ROG - ASUS ROG G752VS

Friday, October 7, 2016

KENAPA HARUS ASUS ROG - ASUS ROG G752VS


Hai Guys
         Akhirnya gua aktif lagi jadi blogger iya kan, setelah berjuta taun lamanya tidak ngotak ngatik Blog. By the way kali ini gw akan bahas tentang ASUS ROG G752VS, yaitu Laptop Gaming dari ASUS ROG.  Laptop ini adalah laptop yang gue idam idamkan sebenernya. Dari gue masih SMK dan tau laptop gw paling suka sama Produk dari Asus ROG ini, kenapa?

Karena
1. Design dari ASUS ROG ini gahar - gahar, keren, mantep, design gaming bgt pokoknya,
2. isinya itu loh, hardwarenya itu loh, gak main – main coy, kita bakal bahas ini
3. kualitas jangan di tanya, laptop dri ASUS emang dah favorit MANUSIA DI MUKA BUMI INI

Tadi gue bilang designnya gahar ya. Kita liat dri gambar brikut ini



         Sekarang kita ke LCDnya, ASUS ROG G752VS ini sudah pke LCD berukuran 17,3” inch ya, GEDE BGT COY. Dan resolusinya sudah ULTRA HD atau 4K Display dan juga dengan Fitur G-Sync, apa itu G-Sync? Maksudnya dari G-Sync adalah saat kalian bermain game ya, kita pake example game FPS (First Person Shooting) yang pasti banyak nengok kiri kanan, nah saat kalian nengok kiri kanan, klo pke G-sync gambarnya akan tetap sinkron, ngga ada yang kentinggalan, jadi klop terus gambarnya, untuk lebih jelasnya kita tonton video ini





         Sekarang kita liat keyboardnya, itu keren banget nget nget coy, dah ada BACKLITnya, jadi kalo pas lagi gelap – gelap nih, ngga bakal susah ngetiknya, dan di ASUS ROG G752VS sudah pake vitur Anti-Ghosting Keyboard with 30-key Rollover, apa maksud dari fitur itu? Maksudnya ini kalo anda mau kasih perintah lewat keyboard itu secara instant pas dan bener – bener sesuai dengan apa yang di perintahkan walaupun 30 tombol kepencet semua secara bersamaan.



O iya tadi gue bilang Hardwarenya ga main main kan? sekarang kita ulas

         Nah tadi kita dah liat kan fitur luarnya, sekarang kita ke dalemnya coy, Hardwarenya iya kan. Kita mulai dari processornyanya coy, di ASUS G752VS ini udah pake Intel Skylake-K Core i7 6820 HK Overclocked, yang dimana ini adalah processor dari intel generasi ke 6 dan sudah bisa Overclock, apa itu Overclock? Overclock adalah peningkatan kinerja dari perangkatnya itu sendiri, jadi performanya jadi tambah mantab, gaming, editing, atau aktifitas berat lainnya lewat processor ini bakal ngga ada kendala lagi.



         Sekarang kita ke VGAnya coy, ASUS ROG G752VS ini udah pake Nvidia GTX 1070 dengan VRAM 8GB, yang dimana VGA ini udah generasi ke10 dari Nvidia. Kurang mantep apa lagi coba. DiVGA ini kapasitas VRAM yang besar ini untuk game berat pun lancar jaya, dan menghasilkan gambar yang sangat sangat sangat BAGUS. Selain itu di GTX 1070 ini sudah mensupport VR atau Virtual Reality. Jadi buat Anda-anda yang suka sama VR bias terealisasikan dengan laptop ini.

         Oke lanjut ke RAMnya. Di ASUS ROG G752VS ini menggunakan RAM 32 GB DDR4 dan sudah Overclocked. WOW itu gede dan cepet bgt loh coy. Itu RAM buat proses apapun gak bakal ada kendala Lag atau slow process. Game berat, Software berat, ngga bakal ada lag disini.


 

         Beralih ke Harddisk dan SSD ya, untuk Harddisk, ASUS ROG G752VS ini menggunakan Harddisk dengan kapasitas 1 Terabyte atau 1000 Gigabyte, sedangkan untuk SSDnya menggunakan  2 SSD dengan kapasitas masing - masing 512 Gigabyte. WHAT? Itu gede bgt coy. Ibaratnya 1 SSDnya lu pake buat C masih ada 1Terabyte dari Harddisk dan 512 Gigabyte dari satu SSDnya. GEDE BANGET STORAGEnya. Dan juga menggunakan fitur ROG HYPERDRIVE, apa itu ROG HYPERDRIVE adalah fitur untuk mempercepat pemrosesan dalam hardisk atau storage, jadinya buat aktifitas yang biasanya seperti saving dan loading dari hardisk. Itu cepetnya luar biasa.


         Untuk Speaker atau Audionya, ASUS ROG G752VS ini memakai Sonic Radar dan Sonic Studio, yang dimana 2 item ini memberikan GAMING EXPERIENCE dibidang Audio lebih untuk para gamers saat memainkan Gamenya. Mantep banget suaranya coy mantep banget udah.

    
        
         Sistem pendingin dari ASUS G752VS ini juga ngga main-main loh, fitur ini dinamakan ROG 3D Vapor Chamber Thermal System. Menggunakan pipa tembaga penghantar panas, menciptakan sebuah system pendingin yang efektif loh. Nih buat nurunin suhu VGA aja bisa sampai ngurang -7 derajat celcius loh, buat processornya bisa ngurang sampai -2 derajat celcius. Dan juga di ASUS ROG G752VS ini menggunakan pendingin yang tidak hanya mendinginkan saja, tapi menjauhkan debu yang terhisap dari pendingin dari komponen internal, jadi bagian dalem tetap bersih, dan berperforma tetap prima.


         ASUS juga sudah membekali laptop ini dengan Windows 10. Ya sekarang game game berat sudah support dengan Windows 10. ASUS juga memberi fitur Gaming Center, yaitu untuk memberikan pengalaman Gaming untuk para gamers dalam setelan favoritnya. Dan juga ASUS memfasilitasi Gamers dengan XSplit Gamecaster, fitur ini berguna untuk para gamers yang ingin streaming atau merekam Gameplaynya hanya dengan 1 tombol di keyboard bagian atas. Dan ASUS memberikan Account XSplit Gamecaster ini secara gratis seumur hidup, jadi bebas buat stream dan rekam sepuasnya iya kan.


         Oh iya nih Soal kulaitas, emang gak main – main. Asus sudah mendapatkan banyak penghargaan bertaraf internasional atas produk – produknya. Dan juga sedikitnya complain dari orang – orang tentang ASUS. Jadi sudah disimpulkan bahwa Asus memang Produk yang sangat bagus dan sangat diminati banyak orang. Jadi kenapa harus meragukan ASUS?

         Jadi sampai sini dulu review saya. Bila memang ada salah dalam artikel yang saya tulis saya mohon maaf.

And C U NEXT TIME




0 comments :

Post a Comment